Friday, March 23, 2012

JKT48 School

JKT48
Sebagian pembaca mungkin pernah melihat idol grup ini dibeberapa iklan televisi, salah satunya iklan pertama mereka yaitu Pocari Sweat. Ya mereka adalah idol grup JKT48 (dibaca: Je Key Ti Fourty Eight), sister grup AKB48 pertama diluar jepang.
Sekilas ada baiknya kita ketahui dulu apa itu AKB48. 
AKB48 (dibaca: E Key Bi Fourty Eight) adalah idol grup yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto, seorang pencipta lagu dan sekaligus memproduseri idol grup AKB48 itu sendiri dan tentunya yang memproduseri JKT48. AKB48 mempunyai beberapa sister grup, antara  lain SKE48, SDN48, NMB48, HKT48, dan JKT48.
Berbeda dengan sister grup lainnya yang berbasis di negri sakura Jepang, JKT48 ini berbasis di Jakarta, Indonesia. Dengan mengusung konsep yang sama seperti kakaknya AKB48 yaitu “Idol You can Meet” (Idola yang dapat kamu temui) JKT48 ini terbentuk sebagai satu idol grup yang memiliki orisinalitasnya tersendiri.
Kok, disebutnya idol grup sih bukan girlband? Yup, karena JKT48 ini berbeda dengan Girlband yang sedang marak diranah musik Indonesia saat ini.
Sedikit penjelasan mengenai bedanya Girlband dengan Idol grup. 
Girlband adalah grup musik yang terdiri dari beberapa gadis berjumlah minimalnya 4 orang yang memang sudah dilatih dance, vocal, dan penampilannya selama beberapa tahun, setelah itu baru disajikan atau ditampilkan ke halayak publik dalam 1 paket yaitu Girlband.
Sedangkan Idol Grup adalah grup musik beranggotakan gadis-gadis remaja yang rata-rata berumur belasan tahun dan memang sedari awal sebelum mereka mahir menari dan menyanyi sudah diperkenalkan ke halayak publik, sehingga para fansnya dapat melihat langsung perubahan apa saja pada Oshimen-nya (member yang diidolakan) baik dari segi vocal, dance, atau penampilannya dari waktu ke waktu.
Idol grup tidak hanya dibentuk untuk sekedar menari dan menyanyi diatas panggung saja tetapi juga berakting, menjadi model iklan dan majalah.
Salah satu yang membedakan idol grup 48 family dengan idol grup lainnya adalah Teater. Di Jepang sana, AKB48 memiliki satu teater yang khusus dipakai untuk perform mereka setiap hari, begitu juga dengan sister grup mereka yang lain mempunyai satu teater masing-masing.
Walau untuk saat ini JKT48 belum memiliki teater seperti kakaknya AKB48, tetapi JKT48 terus berusaha menghibur para fansnya yang biasa disebut WOTA ini dengan tampil dibeberapa acara music televisi seperti 100% Ampuh, Inbox, IPOP, Hitzteria, dan Dahsyat. Tidak hanya tampil diacara musik televisi, JKT48 juga menghibur fansnya melalui acara Meet & Greet(M&G) dibeberapa Mall di Jakarta.
Sampai saat ini JKT48 telah menghasilkan beberapa lagu, yaitu “Heavy Rotation”, “Aitakatta”, dan “Kimi no Koto ga Suki Dakara”, kabarnya sekarang ini mereka sedang mempersiapkan lagu keempatnya. Dan ada satu kejutan terbaru yaitu acara televisi yang bertemakan JKT48 School, belum banyak info yang dikeluarkan dari pihak management mengenai JKT48 School ini akan berupa Variety Show atau berupa Sitkom. 
Well kita tunggu aja ya, makin penasaran malah makin seru nanti kejutannya.
JKT48 School 
Ingin lebih kenal sama member-member JKT48? Langsung aja klik official site nya >> www.jkt48.com 

from: fauzikun.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment